Pemdes Agung Mulya ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Se-Kecamatan Telaga Antang

  • Aug 30, 2023
  • Admin Desa Agung Mulya

Sampit – Dalam rangka Meningkatkan Kapasitas Pemerintah Desa, Pemerintah Desa Agung Mulya mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Se-Kecamatan Telaga Antang Tahun 2023 di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotawaringin Timur yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Telaga Antang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengevaluasi kinerja dari pemerintah Desa. “Kegiatan Bimbingan Teknis ini harus rutin dilaksanakan minimal 1 (satu) kali selama 1 (satu) Tahun untuk meningkatkan kapasitas dari Aparat Pemerintah Desa” Jelas Camat Telaga Antang saat membuka acara Bimtek pada Rabu, (30/8).

Kepala Desa Agung Mulya menugaskan Sekretaris Desa, Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dijadwalkan selama 2 (Dua) Hari yaitu pada tanggal 30-31 Agustus 2023.

Pada Hari Pertama kegiatan Bimbingan Teknis, diisi oleh pemateri dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur tentang Pengelolaan Website Desa. Pemateri menjelaskan beberapa fungsi fitur-fitur yang ada dalam website dan email desa serta cara mengelola website yang baik. Selanjutnya setelah istirahat ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan pemateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tentang Pengelolaan Pembangunan dan Keuangan Desa. Materi yang disampaikan berkaitan dengan pendalaman tentang tugas dan fungsi aparat desa berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa. Dalam kesempatan ini juga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan tentang target kedepannya yaitu Transaksi Non Tunai. Semoga target yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik.