Perbaikan Jalan Oleh PT.KMB di Desa Agung Mulya

  • Aug 09, 2023
  • Admin Desa Agung Mulya

Jembatan Raya merupakan akses utama masyarakat Desa Agung Mulya untuk bepergian ke Desa Tetangga dan juga akses Anak-Anak yang bersekolah di SMPN-2 Mentaya Hulu.

Sehubungan dengan adanya kegiatan Perbaikan Jembatan Raya, Pemerintah Desa Agung Mulya bersama Badan Permusyawaratan Desa, KUD Mekar Jaya dan Tokoh Masyarakat melalukan Musyawarah untuk melakukan Perbaikan Jembatan Raya tersebut. Hasil Kesepakatan dari Musyawarah tersebut adalah dengan ditutupnya Akses Jalan Padat Karya yang merupakan tempat dimana Jembatan Raya tersebut berada selama proses perbaikan. Untuk aktivitas masyarakat yang melewati jalur tersebut sementara dialihkan ke jalur alternatif yang menjadi kesepakatan bersama.

Adapun Jalan Alternatif tersebut adalah sebagai berikut:

Roda 2 : Jl. Markisa - Jl. Padat Karya (Samping Pertashop)

Roda 4 dan seterusnya : Jl. Markisa - Beringin Agung Blok A

Dalam pelaksanaan kegiatan Perbaikan ini, Pemerintah Desa meminta bantuan ke PT. KMB untuk memperbaiki Jalan Alternatif tersebut. Respon positif diberikan oleh PT.KMB dengan memberikan bantuan Alat Berat berupa Grader yang berfungsi untuk membuat badan jalan dan meratakan Jalan serta Bomag untuk merapikan dan memadatkan jalan tersebut.

Semoga perbaikan Jembatan ini bisa berjalan lancar dan dapat dilewati seperti sediakala.